Diikuti BPPT Pusat, Meranti Expo 2014 Lebih Inovatif

Jumat, 28 November 2014

Hendra Putra

PELITARIAU, Selatpanjang -  Meranti Expo 2014  akan diikuti oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pusat. Berbagai produk inovatif BPPT dan SKPD akan menghiasi ajang tahunan ini.


Demikian diungkapkan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten kepulauan Meranti, Hendra Putra SIp MSi, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/11) siang. Menurutnya, Meranti Expo dapat menjadi momen peningkatan inovasi daerah.

"Insya Allah nantinya akan dibuka oleh Gubernur Riau. Melalui Meranti Expo ini kita berharap akan mengemuka berbagai hasil kajian terhadap pengembangan potensi daerah yang lebih inovatif," ujarnya.

Hendra mengatakan, ajang Meranti Expo juga akan diikuti oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pusat. Lembaga itu nantinya akan menampilkan berbagai hasil penelitian terhadap pengembangan produk sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita ada kerjasama dengan BPPT dalam berbagai penelitian dan pengembangan, khususnya menyangkut pengembangan produk berbahan baku sagu. Menurut rencana nantinya akan ditampilkan produk baru seperti beras dari sagu dan gula dari sagu," ungkapnya.

Selain dari BPPT, kata Hendra, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kepulauan Meranti, juga akan menampilkan berbagai objek inovatif lainnya. Seperti Dinas Pertanian yang akan menampilkan inovasi pembuatan pupuk kompos.

"Meranti Expo 2014 akan dibuka tanggal 4 Desember nanti pada pukul 15.00 Wib. BPMPPT selaku panitia akan menyediakan 40 tempat indoor dan 10 tempat outdoor bagi seluruh SKPD, Bank, Perusahaan dan kalangan swasta lainnya yang ingin berpartisipasi," jelasnya. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad