Ratusan Masyarakat Pasir Penyu Sholat Istisqa

Jumat, 13 September 2019

Fhoto Pelaksanaan Sholat Istisqa di Halaman Kantor KUPT Disdik Pasir Penyu

Mohon Kepada Allah Ratusan Masyarakat Pasir Penyu Sholat Istisqa

Pada hari Jum'at tgl 13 Sept 2019 (13 Muharam 1451 H) pukul 08.00 Wib bertempat dihalaman kantor Korwil (UPTD) Pendidikan Dan Kebudayaan Pasir penyu Kab Inhu telah dilaksanakan Shalat Istisqa

Tampak hadir Shalat Istisqa dihadiri Bambang Indramawan SSTP MSP (Camat Pasir Penyu), Kapten Inf HB Sitepu (Danramil 04 Pasir Penyu), Aiptu Pansuri YN (Mewakili Kapolsek Pasir Penyu), H Umar Dulis M Pdi (Korwil Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Pasir Penyu), Arif Tri Wardoyo SKM (Plt Ka UPTD Puskesmas Air Molek), Yusrianto SHi(Ka KUA Kemenag Kec Pasir Penyu), Kades/Lurah serta Perangkat Desa Se-Kec Pasir Penyu.

Kepsek TK SD SLTP SLTA Se-Kec Pasir Penyu, Anggota Polsek Pasir Penyu, Anggota Koramil 04 Pasir Penyu, Anggota Satpol-PP Kec Pasir Penyu, Isroihan Iskandar, S Ag (Ketua LP2A Kec Pasir Penyu), H Decky

(Ketua Mujahidin Kec Pasir Penyu), Muhamad Syafaat S Hi (Anggota DPRD Kab Inhu), Bayu Surbakti SH MKn (Anggota DPRD Kab Inhu), Ketua Parpol, Ormas, OKP, Peguyuban, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Kaum Mulimin dan Muslimat yang hadir ±  300 orang.

Dalam Sambutan Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan SSTP MSP mengatakan Pelaksanaan Istisqa ini merupakan untuk yang kedua kalinya mari kita ramaikan semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan kita bersama.

Pemerintah Kecamatan menghimbau mari kita sama menjaga lingkungan kita untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan, dampat dari kebabaran sangat banyak sekali kemudian pemilik lahan kebanyakan tidak tau lahannya kebakaran.

Sebagaimana kita ketahui anak sekolah kita liburkan ini adalah dampak dari kebakaran,suhu udara diambang tidak normal" harapan kita seandainya keluar rumah pakai masker serta diperbanyak minum air putih," ujar Camat.

Dalam Ceramah Khotbah oleh Ustadz Abd Muiz Shi memaparkan satu hal yang perlu kita pahami kenapa bencana dan musibah menimpa kita ummat manusia,ini merupakan ujian dan murkanya Allah akibat tingkah laku manusia.

"Marilah kita bersama bermohon ampun dan kita perbanyak membaca istiqfar semoga Allah Swt akan menurunkan hujan yang lebat," singkatnya.

Giat Sholat Istisqa diakhiri dengan Pembacaan Doa selama pelaksanaan istisqa dimulai pukul 08.30 berakhir pukul 09.30 stuasi dalam keadaan aman dan kondusif.**