Didesa Teratak Rendah, Isak Tangis Mengiringi Perpisahan Mahasiswa KKN UIN Suska Pekanbaru

Rabu, 28 Agustus 2019

Kades Teratak Rendah Nasripan menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu usai menerima cendra mata

PELITARIAU, Kuansing - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Riau(UIN)baru saja menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019di Desa Teratak Rendah. Banyak kegiatan yang telah mereka lakukan selama 50 hari masa belajar mereka terhitung dari tanggal  Juli 8 sampai dengan 29  Agustus 2019,Rabu Malam (28/8/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KKN  UIN Ilham mengatakan, bahwa masyarakat  yang ada di Desa Teratak Rendah, juga banyak memberikan ilmu kepada kami seperti, bagaimana caranya bekerja sama dengan tim yang baik, menjadi seorang mahasiswa yang baik di tengah masyarakat, menjadi pemimpin yang baik dan menghargai satu dengan yang lainnya.

"Walaupun dengan rasa berat hati meninggalkan desa dan masyarakat yang telah menganggap kami sebagai anak dengan tidak membeda-bedakan kami, tapi kami harus segera kembali untuk melanjutkan pendidikan kami yang belum selesai , semoga tali silaturahmi ini tidak terputus sampai di sini karena kami juga sudah menjadi bagian dari masyarakat Desa Teratak Rendah yang kami cintai ini," ujar  Ilham. 

Sementara itu, Kades Teratak Rendah Nasripan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau berbagi ilmu yang sudah mereka peroleh di kampus dan juga mau berbaur serta membantu kegiatan masyarakat yang ada di Desa Teratak Rendah.

"Semoga ilmu yang adik-adik peroleh di kampus dan juga ilmu yang di dapat dari kegiatan KKN di Desa Teratak Rendah bisa di terapkan dalam kehidupan adik-adik dan juga bisa mengantarkan adik-adik ke jenjang kesuksesan,"ungkap Kades Nasripan. 

Lanjut, Nasripan menyampaikan, Atas nama pemerintah Desa dan masyarakat Desa Teratak Rendah mengucapkan, selamat jalan,semoga selamat sampai tujuan, mohon maaf dikarenakan tidak bisa sepenuhnya  mendampingi anak anak KKN bertemu dengan masyarakat, untuk  merealisasikan program karna banyak kegiatan di Kecamatan maupum Kabupaten. 

"Kepada mahasiswa UIN jika ada kesempatan jangan segan segan datang ke Desa Teratak Rendah, hendaknya hubungan kita tidak terputus putus,sampai disini," harap Nasripan.

Perpisahan itu ditutup dengan  saling memberikan kenang-kenangan, saling bermaafan  serta acara foto bersama. **Vis