HUT RI 74 di Kecamatan Cerenti, Upacara Berlangsung Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2019

Bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 Camat Cerenti, Yuhendra Ssos

PELITARIAU, Kuansing - Cuaca cerah dari pagi hingga jelang siang, menjadikan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Kecamatan Cerenti, Sabtu (17/08/2019) pagi tepat dilapangan bola kaki di desa Kampung Cerenti , berjalan dengan khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Cerenti, Yuhendra Ssos,  komandan upacara Bripka Budi Santoso merupakan polisi yang bertugas di Polsek Cerenti.

Hadir pada upacara ini anggota DPRD terpilih Kuansing Aswimar, kepala Uptd Kesehatan  Cerenti, Nita Koramil 06 Cerenti, Kapten Inf R Simanjuntak Kapolsek Cerenti, AKP Gomsar Lumban Taruan kepala Desa, BPD, Tokoh masyrakat, tokoh agama, SD, SMP, SMK SMA.

Tidak hanya para pejabat  Sipil, TNI dan Polri yang mengikuti upacara HUT RI tingkat Kecamatan ini, tampak warga juga membuat barisan, untuk mengikuti rangkaian upacara dan  menyaksikan kegiatan upacara HUT RI hingga tuntas.

Teks proklamsi kemerdekaan yang dulu dibacakan proklamator Ir Soekarno dan Hatta, dalam upacara di Kecamatan ini teks proklamasi anggota DPRD terpilih Kuansing Aswimar.

Dalam pelaksanaan upacara, seluruh mata terpusat ke kelompok anggota Paskibraka yang sedang melaksanakan tugasnya, mengibarkan bendera sang saka merah putih.

Camat Cerenti, Yuhendra Ssos, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada negara Indonesia dan perjuangan bangsa Indonesia amatlah besar atas jasa jasa dalam merebut kemerdekaan RI sehingga Indonesia merdeka seperti saat ini. **Levis