Sempat Hujan, Lomba Pawai Takbir Himapelta Tandun Meriah

Senin, 28 Juli 2014

Helat lomba Pawai Takbir tajaan Himapelta Tandun, Rohul sempat terhadang hujan, namun kemudian berlangsung lancar dan meriah.

TANDUN (PR) - Sempat diguyur hujan, lomba pawai takbiran dalam rangka penyambutan Hari Raya 'Aidil Fitri 1435 Hijriah yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Pelajar Tandun (Himapelta) Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu berlangsung meriah.

“Alhamdulillah pelaksanaan pawai takbiran sudah kita laksanakan, meskipun tadi hujan ‎sempat turun saat kita pawai,” kata Muliyadi, Ketua Himapelta saat memberikan sambutannya di Mesjid 'Ubudiyah, Desa Tandun, Ahad malam (27/07/14), seperti dilansirriauterkinicom.

Kemudian sebutnya, lomba pawai takbiran ini merupakan salah satu agenda tahunan Himapelta. Ia berharap, tahun depan kegiatan seperti ini bisa terlaksana walaupun nantinya tidak dilaksanakan pengurus sekarang.

“‎Kegiatan seperti ini juga merupakan wujud kepedulian dan rasa kebersamaan Himapelta dengan berbagai tokoh masyarakat desa. Kuliah jauh dari kampung tidak menjadi penghalang bagi kami untuk selalu memajukan kampung kita ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Irwandi, Camat Tandun menyambut positif kegiatan ini. Baginya, kegiatan yang dilaksanakan Himapelta ini akan memberikan pengaruh besar terhadap masyarakat, terutama dalam menyambut Hari Raya 'Aidil Fitri.

“Sebulan sudah kita berpuasa, ditutup dengan kegiatan yang indah, lomba pawai takbiran. Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar sesama dan tentunya selalu mendekatkan diri kepada yang maha esa,” imbaunya.

Irwandi juga berharap kepada para pengurus Himapelta agar senantiasa memberikan kontribusi terhadap kemajuan kampungnya. Baik dengan cara melaksanakan berbagai kegiatan, maupun sumbangsih pemikiran.

“Perlombaan seperti ini bukanlah juara yang kita utamakan, tapi bagaimana hubungan silaturahim sesama masyarakat bisa dijaga selalu, supaya kampung ini bisa lebih maju ke depannya,” tegasnya.

Peserta lomba pawai takbiran ini‎ terdiri dari beberapa Rukun Warga (RW) yang ada di Desa Tandun. Dari beberapa RW tersebut, RW III keluar sebagai pemenangnya. (PR-cr.Ram)