Juni Panto Susilo: Rambu-rambu Bersih Untuk Keselamatan Pengendara

Kamis, 08 Agustus 2019

Petugas Jasa Raharja Inhu saat melaksanakan kegiatan bersih-bersih rambu Lalu lintas

PELITARIAU, Inhu - Dalam Rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Jasa Raharja Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar kegiatan bersihkan rambu-rambu lalulintas, Kamis (08/08/2019) .

Penanggung jawab kantor pelayanan Jasa Raharja Kabupaten Inhu, Juni Panto Susilo kepada wartawan mengatakan, selain untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan kepada pengendara tentang pentingnya rambu-rambu lalulintas untuk keselamatan.

Dikatakannya, kegiatan bersih-bersih tersebut, juga sebagai bukti nyata bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini,  hadir untuk Negeri khususnya untuk Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan itu, penanggung jawab Samsat Rengat, Bonni C Edward  mengatakan, kedepannya pembersihan rambu-rambu lalulintas akan tetap di laksanakan. Karena fungsi utama rambu-rambu lalulintas untuk mengetahui, bahwa didaerah tersebut ada persimpangan ataupun daerah rawan kecelakaan.

"Adanya petunjuk rambu-rambu laulintas ini, agar pengendara lebih berhati-hati lagi, dalam mengendarai sepeda motor ataupun mobilnya," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Pelayanan Jasa Raharja Kecamatan Pasir Penyu, Dimas Andaru,  mengungkapkan dengan adanya rambu-rambu lalulintas ini, mudah-mudahan bisa mengurangi tingkat kecelakaan yang ada dikabupaten Inhu.

"Kita akan membersihkan rambu-rambu lalulintas mulai dari Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, sampai ke Air Molek Kecamatan Pasir Penyu," tutup Dimas. **Rio