Babinsa 04/PP Goro Rehab Musholla di Desa Sidomulyo

Ahad, 28 Juli 2019

Fhoto Serda Andi Kesuma Lagi Goro Dengan Warga

PELITARIAU, Inhu - Disamping pentingnya sarana Infrastruktur bagi masyarakat desa khususnya sarana rumah ibadah sebagai penopang untuk menjalankan siar agama islam serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka Koramil 04 Pasir Penyu ikut semangat membantu.

Campur tangan TNI baik moril maupun materil terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di desa tersebut dapat berjalan dengan baik, hal ini sesuai dengan harapan masyarakat.

Dikonfirmasi Danramil 04/PP, Kapten Inf HB Sitepu melalui Batu Tuud Derma Edi Wandra mengatakan anggota Babinsa bertanggung jawab juga  berpartisipasi terhadap desa binaannya agar anggota Koramil dan Babinsa senantiasa ikut peduli terhadap situasi yang ada di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Andi Kesuma pada hari ini minggu 28 Juli 2019 di Desa Sidomulyo Kec Lirik Kab Inhu melanjutkan pembenahan Mushola Al- Huda bersama masyarakat.

"Kami berharap bisa menyelesaikan kegiatan sosialnya tepat waktu yang ditentukan. Selaku aparat kita akan ikut menyokong kegiatan lainnya terutama dibidang pendidikan, pertanian, perkebunan, sosial budaya, maupun dalam hal pembangunan lainnya" kata Batu Tuud.

Sekanjutnya Babinsa 04/PP Serda Andi Kesuma mengatakan sebagai Babinsa harus mengetahui segala permasalahan yang timbul di masyarakat terutama di wilayah Teritorialnya. 

Lanjutnya kegiatan goro ini juga merupakan wujud pelaksanaan dari Metoda Pembinaan Teritorial yang dilaksakan oleh Satuan Komando kewilayahan dalam membantu masyarakat untuk percepatan pembangunan di desa binaan. 

"Babinsa merupakan unsur pelaksana dari satuan Komando kewilayahan merupakan mitra dekat dari warga masyarakat yang ada di wilayah desa binaan masing masing,"jelasnya.

Kades Sidomulyo diwakili Kadus 1, Sukidi menambahkan kegiatan sosial ini selain untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara sebagai dengan warga masyarakat Binaan, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat nyaman dan bersih, ungkap Kadus.

Masyarakat Sidomulyo memberikan apersiasi kepada aparat TNI dan masyarakat masih saling bekerjasama dalam segala bidang, sehingga bisa terjalin tali silaturahmi, tutup Sukidi.**