Camat Rengat Barat Buka Even Pacu Sampan Jalur Besar Ditepian Kuale Danau Pao

Ahad, 28 Juli 2019

PELITARIAU, Inhu - Setelah dua hari menyelesaikan even Pacu Jalur Mini, di Tepian Kuala Danau Pao Desa Redang Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (27/07/2019) Camat Rengat Barat, Hendry SSos MSi lanjut buka even pacu sampan jalur besar ditepian Kuale Danau Pao. 

Even jalur besar di ikuti oleh 16 sampan besar, dari berbagai Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu, pelaksanaan pacu sampan besar dimulai dua hari berturut-turut. 

Dalam kesempatan itu, Camat Rengat Barat, Hendry SSos, MSi dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan senang melihat antusias warga desa Redang menyambut event pacu sampan jalur ditepian Kuale Danau Pao ini. 

"Alhamdulilah dengan pelaksanaan Even Pacu Jalur merupakan Hiburan masyarakat dan suka cita masyarakat," kata Camat Hendry. 

Selanjutnya, Hendry juga meminta kepada panitia, agar tetap selalu waspada untuk menjaga keselamatan atlet, serta tetap jaga kekompakan antara panitia dan masyarakat desa Redang, supaya event pacu jalur ini bisa berjalan secara tertib, aman dan damai sampai selesai.

Disisi lain, Hendry juga mendukung agar di Desa Redang dijadikan Rayon Pacu sampan jalur, seperti permintaan Kepala Desa Redang kepada Bupati Inhu saat pembukaan sampan mini pada Kamis, 25 Juli 2019 lalu. 

"Diharapkan pihak pemerintah kordinasikan hal tersebut kepada Dinas Dispora kabupaten inhu untuk permintaan sebagai Rayon," tutur Hendry. 

Setalah acara pembukan event pacu sampan besar ditepian Kuale Danau Pao selesai, camat Rengat Barat bersama Kades Redang dan Ketua Panitia langsung pelepasan hilir pertama dipancang star. **Rio