Wakil Bupati Kuansing Hadir di Event Pacu Jalur Rayon III Kecamatan Gunung Toar

Sabtu, 27 Juli 2019

PELITARIAU, Kuansing - Perhelatan Event pacu jalur rayon III di arena tepian pantai lubuk Desa terentang Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi provinsi Riau, terlihat wakil bupati (wabub) Kuansing, H Halim berikan support kepada seluruh anak pacuan Dalam bentuk dukungan dan turut andil berpartisipasi untuk menenghadiri pergelaran tersebut.

Selain Wakil Bupati Kuansing, H Halim tampak hadir juga dalam acara pelepasan hilir demi hilir acara pacu jalur rayon III tersebut Camat Gunung Toar, Deflides Gusni.SP MSi,Camat Hulu Kuantan Azizman SST dan, Harjunaidi SSos Camat Pucuk Rantau serta Forkopimda di tribun fhinis tepian pantai lubuk terentang, Kamis (25/7/2019).

Pada berlansungnya hilir demi hilir, Wabup Kuansing, H Halim, sangat mengapresiasi seluruh camat serayon III, anak pacuan serta panitia yang telah menyuguhkan berbagai pasilitas agar setiap pengunjung tidak merasa kecewa.

”Ya“ dengan sudah dilaksanakannya pacu jalur rayon I dan rayon II kemaren, saat ini rayon III dan sebentar lagi akan dilaksanakan lagi pacu jalur rayon IV, kami berharap kepada seluruh unsur agar sama-sama menjaga sportivitas, dan menjaga kebersihan disepanjang aliran sungai batang kuantan ini dan kami mengapresiasi camat serayon III ini, panitia yang sudah menyiapkan semaksimal mungkin," katanya. 

Ditambahkan Halim, Tadi sudah di buka secara resmi  perhelatan pacu jalur rayon III dan dia akan memberikan bonus kepada pemacu yang masuk pada hari ke dua masing-masing jalur mendapatkan 1 juta rupiah uang pembinaan, Halim juga mejelaskan yang mana pemerintah bekerjasama dengan dinas pariwisata telah melakukan berbagai promosi, baik ditingkat provinsi maupun diluar daerah, yang mana beberapa minggu yang lalu dirinya didampingi setda serta dinas pariwisata telah melakukan giat hingga ke kota bukit tinggi sumbar.

Terakhir, Wakil Bupati, H Halim juga berharap pada tahun berikutnya hendaknya pacu Jalur  tradisional ini merupakan bidikan wisata oleh para wisata asing (manca Negara) serta bisa mendongrak pendapatan ekonimi masyarakat sekitar,” Harapnya. **Levis