Koptu Juanda Bantu Warga Bersihkan Lahan di Desa Pesikaian

Rabu, 24 Juli 2019

Koptu Juanda Bantu Warga Bersihkan Lahan di Desa Pesikaian

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Koramil 06 Cerenti Koptu Juanda melaksanakan Kegiatan, bantu membersihkan lahan tanaman sayur-sayuran milik Zulpikar (50) warga Desa Pesikaian, Kecamatan Cerent, Kabupaten Kuansing, Rabu (24/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Koptu Juanda menyampaikan, kegiatan ini dilakukan  terhadap petani sayur, bertujuan untuk memberi semangat kepada para petani, untuk lebih giat lagi. Serta untuk meningkatkan hasil panen nantinya,  dengan membudidayakan tanaman sayuran salah satunya tanaman bayam dan ubi, selain bisa dikonsumsi sendiri juga bisa dijual ke pasar.

"Keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi mereka. Warga yang bertani ini harus tetap semangat dalam bekerja, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu," ujar Koptu Juanda. 

Sementara itu, pemilik kebun, Zulpikar mengucapkan terima kasih banyak, atas kesempatan waktu Babinsa Koptu Juanda untuk berupaya memberikan pendampingan dan motivasi kepada kami, Semoga TNI jaya selalu.

"Setelah membantu kami melakukan perawatan tanaman, Babinsa Koptu Juanda juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan, dan pupuk apa yang harus digunakan, agar hasil panen dapat dimaksimalkan," ungkap Zulpikar. **Levis