Sijago Merah Lahap Rumah Warga di Kelayang

Rabu, 17 Juli 2019

Fhoto Api Sudah Dilumpuhkan

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 pukul 07.20 Wib telah terjadi kebakaran sedikitnya 2 Unit rumah warga Desa Kota Medan Kec Kelayang Kab Inhu yang dilahap oleh Sijago Merah.

Untuk mengetahui kronologis kebakaran, awak media pelitariau.com menghimpun Keterangan dari Tokoh Masyarakat Desa Kota Medan Kecamatan Kelayang, Alfendi mengatakan sekira pukul 07.00 wib saudara Supar lagi sarapan pagi di warung dekat dengan rumahnya ada melihat kobaran api berasal dari rumahnya sendiri.

"Saat terjadi kebakaran rumah tersebut dalam keadaan kosong dan sudah ditinggalkannya karena dia sudah membangun rumah baru posisinya tepat di belakang rumah yang terbakar," ujarnya.

Setelah mengetahui rumahnya terbakar Supar (Korban) memanggil warga yang lain minta bantuan untuk memadamkan api, datanglah saudara Suanis yang pada saat itu keberadaan rumah suanis dan beberaa warga tetangga yang lain dan beberapa orang anggota Babinsa 04 Pasir Penyu kelokasi langsung ikut memadamkan kobaran api bersama warga dengan alat seadanya.

Karena rumah yang terbakar terbuat dari bahan kayu membuat api cepat membesar sehingga sulit untuk dipadamkan sehingga merembet kerumah tetangga dengan berbagai cara dilakukan warga untuk memadamkan api, setelah api dapat dilumpuhkan mengakibatkan dinding rumah yang terbakar

Setelah berbagai upaya warga Sekitar pukul 08.30 Wib api yang membakar rumah warga Desa Kota medan tersebut dapat dipadamkan dengan situasi aman dan terkendali.

Untuk sementara penyebab kebakaran yang menimpa rumah Supar dan Suanis di Duga penyebabnya dari Konsleting Listrik atau Arus Pendek.

"Kerugian akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa diperkirakan hitungan sementara mengalami kerugian materil sekitar Rp 80.000.000 (Delapan Puluh Juta Rupiah)," jelasnya.**