Koptu Juanda Cek Harga Sembako di Pasar Cerenti

Selasa, 16 Juli 2019

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Koramil 06 Cerenti Dim 0302 Inhu Koptu Juanda memonitor pasar tradisional yang terletak di Kelurahan Pasar Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Selasa (16/7/2019). 

Kegiatan ini dilakukan oleh Koptu Juanda tersebut guna memantau harga kebutuhan pokok harian, sekaligus memberikan rasa aman terhadap pedagang atau pengunjung dari ganguan orang-orang yang berniat jahat.

Disamping itu, Koptu Juanda  menghimbau para pedagang, agar tidak menaikkan harga sumbako sesuka hati demi keuntungan pribadi. Apalagi sampai menimbun barang, sehingga masyarakat  nantinya sulit untuk mendapatkannya.

"Turun ke pasar tradisional tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga, hingga kenyamanan saat belanja di pasar," ungkap Koptu Juanda.

Sementara itu, pedagang harian, Repi (47) sangat menyambut dengan baik karena dengan adanya Babinsa Koptu Juanda turun ke pasar, otomatis pedagang dan pengunjung merasa aman, sehingga proses jual beli akan berjalan dengan lancar. **Levis