Kades Serta Perangkat Desa Dukung Program Mahasiswa KKN di Desa Alahair Timur

Ahad, 14 Juli 2019

Kades alahair timur beserta perangkat desa goro bersama dengan mahasiswa KKN UNRI dan UIN

PELITARIAU, Meranti - Puluhan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Nageri Sultan Syarif Kasim (UIN Susqa) dan Univesitas Negeri Riau (Unri) Pekan Baru yang Berada Di Desa Alahair Timur Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kegiatan Gotong Royong (Goro) Di Lingkungan Kantor Desa Alahair Timur guna untuk meningkatkan antusias masyarakat terhadap gotong royong, ahad (14/7/19)

Kegiatan minggu bersih- bersih yang dipimpin langsung oleh Pak Kades Sutrisno dan perangkat desa sebagai program mingguan KKN dari kedua utusan Universitas yang ada di Desa  Alahair Timur dalam meningkatkan kesadaran cinta lingkungan dan jaga kebersihan di sekitar Kantor Desa. 

Kegiatan Goro adalah sebagai sumbangsih kami sebagai mahasiswa yang ikut peduli terhadap proses kebersihan lingkungan Desa dimana bisa menjadi contoh yang positif dimana kami ditempatkan.

Dengan adanya gotong royong ini kami ingin agar warga sekitar terus meningkatkan semangat kebersamaan dengan bergotong royong menjaga kebersihan, dan paling penting hadirnya kami selama 40 hari disini ingin berkontribusi banyak untuk masyarakat di Desa Alah Air Timur ini, ungkap Kordes UIN Mohammad Yasir. 

Selanjutnya Kades Alahair Timur Sutrisno  saat ditemui mengatakan merasa terbantu dengan hadirnya mahasiswa KKN dari Unri dan Uin telah menggelar minggu Bersih.

"Kami berkolaborasi dengan perangkat desa akan tetapi dengan hadirnya adek-adek Mahasiswa kami merasa terbantu dalam hal melakukan program Desa Bersih Ini," tutup kades. **adit