Serda Indra Jalil Bantu Warga Perbaiki Atap yang di Terpa Angin

Sabtu, 06 Juli 2019

PELITARIAU, Kuansing - Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan salah satu komponen terkecil dari TNI, khusus nya TNI-AD. Yang merupakan perpanjangan tangan dari Danramil dalam hal ini Koramil 06/Cerenti untuk melaksanakan tugas-tugas TNI dilapangan, Jumat (05/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Serda Indra Jalil yang merupakan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Korem 031/Wira Bima mengatakan "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing" itu merupakan salah satu Filsapat didalam kehidupan bermasyarakat yang harus selalu dipedomani dan dilestarikan.

"Bergotong royong bersama warga sekitar sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, kita bersama untuk ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat di situ TNI selalu untuk hadir," ujar Serda Indra Jalil. 

Sementara itu, pelimik kios Nurmal (51) menyampaikan, dengan adanya kedekatan masyarakat dan Babinsa  kegiatan tolong menolong pada setiap kesulitan masyarakat yang bersifat membutuhkan orang banyak akan teratasi oleh kehadiran Babinsa.

"Terima kasih terhadap Babinsa Indra Jalil yang sudah mengorbankan waktunya demi menolong kami dalam, pembetulan atap Kios kami yang diterpa angin, mudah-mudahan segala perbuatan baik menjadi amal ibadah," ungkap Nurmal. **Levis