Kasus Kenakalan Remaja Inhu Meningkat

Selasa, 25 November 2014

Sekda Inhu

PELITARIAU, Rengat- Sekda Kab. Inhu Drs. H. R. Erisman menjelaskan bahwa kasus-kasus tentang kenakalan remaja saat ini sudah semakin meningkat, salah satunya seks bebas dan narkoba. Maka dari itu beliau mengharapkan perlu adanya Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK/R/M) tentang kesehatan reproduksi remaja.

 

“Sebab dengan adanya wadah tersebut nantinya dapat menjadi sarana bagi para remaja untuk mendapatkan informasi yang tepat. Sehingga dengan informasi yang tepat itu diharapkan akan lebih banyak remaja yang terselamatkan dari pengaruh-pengaruh negative yang saat ini mudah untuk diperoleh,”jelas Sekda dalam sambutannya pada pembukaan  Pembukaan Acara Lomba Dalam Rangka Ajang Prestasi Remaja Tingkat Kab. Inhu Selasa (25/11) di Pendopo depan Kediaman Dinas Bupati Indragiri Hulu

 

Lebih jauh Erisman  menambahkan ruang lingkup PIK Remaja/Mahasiswa sendiri meliputi aspek-aspek kegiatan pemberian informasi PKBR. Pendewasaan usia perkawinan, ketrampilan hidup, pelayanan konseling, rujukan, pengembangan jaringan dan dukungan serta kegiatan-kegiatan pendukung  lainnya yang sesuai dengan ciri serta minat remaja sehingga remaja sendiri memiliki kegiatan diluar jam belajarnya.

 

Untuk itu diharapkan dengan adanya ajang prestasi remaja ini dirinya berharap nantinya dapat mampu meningkatkan kapasitas pengelola PIK Remaja/Mahasiswa  sehingga akan semakin banyak remaja yang memanfaatkan wadah tersebut. Serta apa yang menjadi harapan kita dalam rangka meningkatkan kualitas remaja Kabupaten Indragiri Hulu kearah yang lebih positif dapat segera dicapai.

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Dalam acara yang ditaja oleh Kantor Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Kab. Inhu itudihadiri  Kapolres Inhu, sejumlah Kakan, Kadis, Kabag serta para peserta dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam laporannya, Kepala Kantor KBPP Ir. Hj. Isnidar menyampaikan bahwa  acara  berlangsung selama dua hari ini (25 – 26/11) mendatang. Diikuti oleh PIK Remaja ditingkat SLTP, SLTA serta Perguruan Tinggi dengan memperlombakan 8 cabang perlombaan. Diantaranya mading 3D genre, menggambar dan presentase poster genre, cerdas cermat genre, penyuluhan remaja genre, stand up comedy genre, berbalas pantun genre, kabaret genre dan yel-yel remaja genre.

 

Untuk menilainya  mengundang 2 dewan juri yang berasal dari PKBI dan BKBI  Prov. Riau Pekanbaru dan 6 sisanya berasal dari Kabupaten Inhu. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad