Sebanyak 179 Kasek & 7 Pengawas Dimutasi Di Inhu, 37 Nonjob

Selasa, 25 November 2014

Pelantikan Kasek Inhu

PELITRIAU,Rengat- Pemkab. Inhu melakukan mutasi terhadap 179 Kepala Sekolah (Kasek) dan Pengawas. Serta menonjobkan sebanyak 37 orang Kasek dan menjadikannya kembali sebagi guru kelas dan guru bidang studi di sekolah yang baru.

 

Mutasi besar-besaran dilingkup Dinas Pendidikan Inhu dilakukan terhadap Kasek TK, SD, SMP, SMA/SMK dan pengawas sekolah.  Pelantikan dan pengukuhan terhadap Kasek dan pengawas baru  dilakukan Senin malam (24/11) di gedung Graha Wanita Rengat.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III H. Agus Rianto SH, kepala BKD serta Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu.

 

Pengucapan sumpah langsung dipimpin oleh Agus Rianto dan langsung membacakan pesan Bupati Inhu yang saat itu tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE hanya berpesan bahwa apa yang telah diamanatkan dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

 

“Sebelumnya saya mengucapkan permintaan maaf Bupati kita dikarenakan tidak bias hadir, tapi beliau

berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik baik kepala sekolah maupun pengawas, syukuri apa yang

telah menjadi amanah. Lakukan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dengan serius untuk menciptakan prestasi yang bias dibanggakan” ungkap Agus.

 

Agus juga menambahkan bahwa sebelum mutasi dan pelantikan  telah dilakukan penilaian sejak bulan Agustus.” Sebelum mutasi ini sudah dilakukan verifikasi dan penilaian  sejak bulan Agustus, serta dibantu juga oleh pihak media yang ikut menjadi control dasar kegiatan di sekolah-sekolah,  dan ini hanya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mutu pendidikan di kabupaten Inhu,”jelasnya. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad