Al-Khansa Islamic School Menerima Peserta Didik Baru 2019, Ini Persyaratannya

Kamis, 27 Juni 2019

PELITARIAU, Inhu - Al-Khansa Islamic School menerima Peserta Didik Baru tahun ajaran 2019, yang berada di dua tempat yaitu, jalan Narasinga, Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat dan di jalan Seminai, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau.

Ketua Yayasan Al-Khansa, Hendra Gunawan SE, melalui pengelola Yayasan, Melda Wati, SPd kepada PELITARIAU, Rabu (26/06/2019) mengatakan untuk saat ini Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah Al-Khansa Islamic School sudah dibuka.

"Untuk persyaratan yang harus dilengkapi bagi peserta didik baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mendaftar di Al-Khansa yaitu, minimal umur 6 tahun, mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan," ujarnya.

Selanjutnya, kata Melda, menyerahkan formulir pendaftaran, melampirkan foto copy akta kelahiran, foto copy KTP ayah dan ibu, foto copy kartu keluarga (KK), pas foto 3x4 dua lembar, lulus seleksi dan menyelesaikan biaya administrasi.

"Sedangkan untuk tingkat SLTP dan SLTA persyaratan yang harus dilengkapi adalah mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan, foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir, foto copy piagam penghargaan, jika ada," sebut Melda.

Seterusnya kata Melda, menyerahkan pas foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lebar dan membayar uang pendaftaran.

"Untuk materi tesnya ada 3 point, point yang pertama tes tertulis, point kedua membaca dan menghafal Al Quran, dan point yang ketiga wawancara orang tua dan anak," ungkap Melda.

Dikatakan Melda, Ada lima target pondok Tahfidzul Quran di Sekolah Al-Khansa Islamic School ini, yang pertama yaitu santri hafal 30 juz, aktif berbahasa Arab dan Inggris, mengetahui hukum-hukum Syar'i dan yang terakhir mempunyai ijazah Tahfidz. **Julfi Hendra