Koramil 04 PP Gelar Komsos Dengan Elemen Masyarakat

Rabu, 26 Juni 2019

Foto Bersama Masyarakat Usai Acara Komsos Danramil 04 PP di Gedung Buana Sakti Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Untuk mmpererat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di Wilayah Teritorial Koramil 04/ PP Kodim 0302 Inhu menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat yang berlangsung di Gedung Buana Sakti Air Molek di Jalan Raya Jenderal Soedirman Kec Pasir Penyu Kab Inhu - Riau, Rabu (26/6/2019).

Acara bertema melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, pesertanya dihadiri lebih kurang sekitar 80 orang.

Dalam kegiatan Komsos saat itu Danramil 04/PP Kapten Inf HB Sitepu ada tugas di luar daerah diwakilkan dengan Ka Pos Kec Lubuk Batu Jaya (LBJ) Pelda Hayusri dalam sambutannya memaparkan selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah.

Lebih lanjut, Ka pos menegaskan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal, ujar Pelda Hayusri.

Selanjutnya Ka pos Kec Lirik Pelda Syafri menambahkan pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil yang diaksanakan para Babinsa didesa binaannya dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Lanjutnya untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Rencana kegiatan Koramil dalam upaya membantu kesulitan rakyat, jelasnya

Dandim 0302 Inhu diwakili  Pasiter Kapten Inf Bambang Kosasi dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program komando dari atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun terdiri dua semister.

"Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan NKRI," ujar Pasiter.

Masih katanya selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah.

Lebih lanjut, menegaskan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan selain Pasiter juga Ormas, OKP,  Ormas Perempuan, ASN, Guru, Kades, Lurah seperti, Ketua MPI Inhu M Ali Fauzi SH, Setkom, FKPPI, PPM, PP, Persit Koramil 04/PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Elemen Masyarakat lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan souvenir, selama giat berlangsung stuasi dalam keadaan aman.**