Babinsa Koramil 06 Cerenti Serda Indra Jalil Komsos Dengan Desa Binaan

Rabu, 26 Juni 2019

PELITARIAU, Kuansing - Serda Indra Jalil merupakan Babinsa Ramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu melaksanakan Komsos bersamaan warga masyarakat Desa Kampung baru, Kecamatan Cerent, Kabupaten Kuansing, Rabu (26/6/2019).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah, binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Serda Indra Jalil mengatakan, melalui kegiatan komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan komunikasi salah satu cara bagi seorang Babinsa berbaur bersama warga masyarakat, dan beradaptasi serta bahu membahu dalam membangun desa," ujar Indra Jalil.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Surya di (51) menyampaikan, dengan terjalin hubungan emosional antara Babinsa dengan warga masyarakat akan tercipta rasa persaudaraan antar Babinsa dengan warga masyarakat.

"Babinsa memang bagi kami sudah sangat akrab dalam segala hal dan kegiatan kemasyarakatan," ungkap Suryadi. **Levis