Sertu M Amin Komsos Dengan Masyarakat Desa Kompe Berangin

Ahad, 23 Juni 2019

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Koramil 06/ Cerenti Dim 0302/Inhu 0302/Wira Bima Sertu M Amin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Desa Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Minggu (23/6/2019).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi, wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan itu, Sertu M Amin menyampaikan, bahwa  Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di wilayah sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat, termasuk di kalangan pelajar sehingga melalui kegiatan ini kami bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah binaan.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkap Sertu M Amin.

Babinsa selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat, guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah. **Levis