Jelang Putusan MK, Gubri Minta Masyarakat Riau Tak ke Jakarta

Kamis, 13 Juni 2019

Dok. Humas

Pekanbaru, pelitariau  - Gubernur Riau, Syamsuar meminta  masyarakat Pekanbaru dan Riau untuk tidak ke Jakarta jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres. 

"Harapan saya masyarakat Riau tak perlu berbondong-bondong ke Jakarta. Ikuti saja proses MK ini," katanya kepada wartawan di kantor Gubernur Riau, Kamis, 13 Juni 2019 di Pekanbaru.

Menurut Syamsuar, himbauan seperti ini juga sudah menjadi keinginan Prabowo Subianto. Hal semacam ini untuk menghindari segalam macam bentuk kemungkinan yang terjadi terutama hal-hal yang berkaitan dengan tindakan yang mengancam ketertiban masyarakat.

Selain itu, dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Riau agar tidak mudah percaya dengan sebaran isu-isu tak benar jelang putusan MK atas sengketa Pilpres. Sebab dianggap akan sangat merugikan persaudaraan dan kesatuan rakyat.

"Saya sangat berharap dengan semangat idul fitri ini semuanya kompak kembali setelah pemilu kemarin diantara kita ada yang beda pendapat. Apalagi sekarang ini masih ada proses MK kan. Makanya ikuti saja prosesnya dengan memelihara suasana aman dan damai," sebutnya.*bbg