Speedboat asal Batam Terbakar di Perairan Kecamatan Mandah

Ahad, 27 Juli 2014

Ilustrasi

TEMBILAHAN (PR) -Sebuah speedboat pengangkut pemudik dari Batam, Kepri terbakar di perairan Inhil, Sabtu (26/7/4) sekitar pukul 14.00 Wib. Empat penumpang mengalami luka bakar.

Informasi dari pihak kepolisian speedboat tanpa nama berkekuatan 200 PK tersebut datang dari Batam dengan tujuan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh yang membawa 80 penumpang.

"Saat berada di perairan Pulau Busung, Kecamatan Mandah, speedboat tiba-tiba terbakar," ungkap Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo melalui Paur Humas, Ipda Warno Akman kepada wartawan, seperti dilansirriauterkinicom Ahad (27/7/4).

Pihak kepolisian dari Pol Air Tanjung Batu, Polres Inhil dan Syahbandar Kuala Gaung yang mendapatkan informasi kebakaran ini segera meluncur ke lokasi dan mengevakuasi para penumpang speedboat naas tersebut.

Penumpang ini dievakuasi dengan menggunakan 2 speedboat Pol Air Polres Inhil, 1 speedboat dari Polsek Gaung Anak Serka dan satu speedboat dari Pelabuhan Syahbandar Kuala Gaung.

Sebanyak 79 penumpang dievakuasi ke Pelabuhan Kuala Gaung dan supir speedboat atas nama Roni (32) diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

"Dalam kejadian ini 4 orang penumpang mengalami luka bakar dan 1 orang langsung dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan,saat ini seluruh korban dibawa ke Kuala Gaung untuk diselamatkan dan dilakukan perawatan," sebut Warno.

Adapun nama-nama korban yang mengalami luka bakar, yakni Acok Andika (29) alamat Perum Pluto Block B1 Nomor 20 Batam, Nurvita Sari (24) alamat Perum Cipta Block F2 Nomor 23 Batam, Muhammad Abil Ramadhan (35) alamat Batam dan korban yang harus dirawat di RSUD PH Tembilahan atas nama Rahmad Wahyudi, alamat Bengkong Kolam Desa Sadai RT/RW 001/008 Batam. (PR-cr Ram)