Warga Penuhi Pelabuhan Penyeberangan Mekong Semukut

Senin, 10 Juni 2019

Giat Pos pelayanan penyeberangan Semukut- Mekong

PELITARIAU, Meranti - Sejak menjelang lebaran maupun suasana lebaran, dua pelabuhan penyeberangan di Kota Sagu, kabupaten kepulauan meranti ini dipadati warga. Ahad, (09/06/2019). 

Sebagaimana diceritakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu Bunardo Purba kepada awak media lewat Pesan WhatsApp nya menjelaskan kalau suasana menyambut hari raya idul fitri 1440 H maupun saat ini (Lebaran, red)  suasana penumpang di pelabuhan penyeberangan Semukut dan Mekong (Selat Rengit, red) dipadati warga Serta ratusan kendaraan setiap hari berjalan. 

"Dalam kegiatan Satgas Ops Ketupat Muara Takus - 2019, tepat pada hari Ahad (09/06/2019), penyeberangan pelabuhan Semukut (Kecamatan Tebingtinggi Barat, - Mekong (Kecamatan Pulau Merbau) sangat padat sekali, " kata Purba. 

Selain itu,  terlihat kekuatan personil dalam Pam tahun ini di pelabuhan penyeberangan tersebut terlihat, 7 dari Polri dan 4 personil dari Dishub. Selain itu,  untuk jam jaga terhitung dari pukul 07.00 WIB,hingga pukul 18.00 Wib. 

"Padat nya 2 hari sebelum lebaran dan 3 hari berjalannya lebaran, bahkan kempang yang disiapkan banyak dan gak seperti hari biasanya serta tidak begitu lama untuk antri, bahkan jika situasi dilapangan terlihat adanya warga yang melakukan penyeberangan maka pihaknya akan melakukan PAM hingga pukul 20:00 WIB,"  ungkapnya.**