Warga Desa Alangkepayang dan Desa Danaubaru Gunakan Perahu Untuk Alat Transportasi

Senin, 24 November 2014

banjir melanda Desa Alangkepayang, warga terpaksa menggunakan perahu

PELITARIAU, Rengat - Jalan menuju Desa Alangkepayang dan Desa Danaubaru, Kecamatan Rengat Barat tidak bisa dilewati kendaraan sepeda motor akibat tergenang banjir. Warga pun terpaksa harus memarkirkan kendaraan di pinggir Jalan Kota lama.

Pantauan pelitariau.com di lapangan Sabtu (22/11), Untuk bisa melalui jalan menuju Desa Alangkepayang dan Desa Danaubaru dari Desa Kotalama, warga harus menggunakan perahu untuk menuju kerumah mereka. Ketinggian air di jalan tersebut berkisar 50 sentimeter hingga 1 meter.


Warga yang akan menuju Desa Alangkepayang dan Desa Danaubaru dari Kotalama harus menggunakan perahu atau berjalan kaki hingga sampai Ke Desa mereka. Hanya modal transportasi perahu yang bisa melalui kawasan tersebut karena ketinggian air sudah mencapai 1 meter.

Demikian diungkapkan Yunisa (35), warga Desa Alangkepayang mengatakan kepada pelitariau.com, untuk menuju rumahnya ia terpaksa harus menggunakan perahu. Pasalnya Kendaraan bermotor tidak bisa melewati jalan tersebut.


"Banjir sudah Tiga hari merendam jalan ini Kalau sudah seperti ini saya terpaksa naik perahu dan saya harus membayar ongkosnya Rp 5,000/10.000 ribu," ujar yunisa. (cr.doni)

 

Editorial : Ramdana Yudha