Polres Inhu Serahkan Zakat kepada Korban Lakalantas

Jumat, 31 Mei 2019

PELITARIAU, Inhu - Tim Polres Indragiri Hulu (Inhu) pada Rabu (29/5/2019) mengunjungi korban Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalan lintas selatan RT 06 RW 03 Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu. Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan zakat.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melalui Ps Paur Humas Aipda Misran kepada wartawan, Jum'at (31/05/2019) mengatakan, penyerahan bantuan zakat oleh tim Polres Inhu senilai Rp2 juta diserahkan kepada korban Lakalantas, Rini yang merupakan warga Desa Bulu Rampai Kecamatan Seberida. Bantuan tersebut guna membantu biaya pengobatan Dani anak korban Lakalantas yang terjadi pada Rabu (29/5/2019) kemarin.

Dikatakannya, Dani merupakan anak ke enam dari pasangan Ahmad Saudi (alm) dan Tumpuk Latifah, akibat kecelakaan tersebut korban harus menjalani operasi bagian kepala dan membutuhkan biaya lebih kurang senilai Rp64 juta, sedangkan ayah korban bernama Ahmad Saudi tiga tahun yang lalu meninggal dunia dan ibunya menyewa rumah di Jalan Lintas Selatan RT 03/RW 03 desa Bandar Padang.

Sementara pekerjaan sehari-hari untuk menghidupi ke 7 anaknya, ibu korban yang bernama Tumpuk Latifah tersebut membuka warung kecil. Korban tidak terdaftar pada BPJS dan korban sempat tidak sadarkan diri beberapa hari setelah kejadian Lakalantas.

"Berkat bantuan dari donatur, Polres Inhu korban sudah dilakukan tindakan medis berupa operasi dibagian kepala sebelah kiri namun masih harus dilakukan rawat jalan hingga pulih," ungkap Misran. 

Kemudian, menjenguk orang tua korban di jalan lintas selatan RT 06 RW 03 Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida.
Kepada ibu korban diberikan bantuan zakat Polres Inhu senilai Rp1 juta
  
Lanjutnya, bertempat di Surau Polsek Seberida, di serahkan zakat profesi dari Polres Inhu senilai Rp.750.000 kepada Kanit Binmas Polsek Seberida Iptu Dalius yang mewakili Bhabinkamtibmas untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

"Bertempat di Pos Lantas Pematang Reba, diserahkan juga zakat profesi Polres Inhu senilai Rp1,5 juta kepada Kasium Polsek Rengat Barat Aiptu Nasrul untuk diserahkan kepada enam bhabinkamtibmas di tiga Polsek," ujar Misran. **Andri Winata