Ruforsa dan Tarhib Berbagi Takjil, Bantu Perjuang Rakyat Palestina Jadi Targetnya

Kamis, 30 Mei 2019

Grub Ruforsa dan grup Tarhib Kamis (30/5/2019 di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), berbagi takjil. **

PELITARIAU, Inhu - Kegiatan berbagi takjil di di bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019 oleh grub Ruforsa dan grup Tarhib Kamis (30/5/2019 di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Riau. Dipusatkan di dua titik. 

Untuk diketahui, grub Ruforsa dan grup Tarhib yang biasa bergerak di bidang sosial ini, sudah terbentuk sejak 5 bulan lalu berdasarkan kesepakatan musyawarah. 

Pembagian takjil di lokasi titik pertama tepatnya di jalan Simpang Gerbang Sari Lintas Timur dilakukan oleh grub Ruforsa, sedangkan grup Tarhib melakukan pembagian takjil di jalan Simpang Seminai.

Ketua grub Ruforsa, Abdillah Zaini, disela kesibukannya menjelaskan, sebelum melakukan pembagian takjil, kedua grup sosial itu melakukan pengumpulan iuran dari kedua anggota grup dan menerima iuran masyarakat. 

"Iuran ke dua grub tersebut dibuat menjadi 144 kotak paket takjil, ada pun isi paket takjil itu adalah dodol, permen, aqua gelas, dan lainnya," ujar Abdillah.

Dijelaskannya juga, grub Ruforsa dan grup Tarhib juga akan mengumpulkan sumbangan masyarakat untuk dana perjuangan masyarakat palestina. "Kami juga mengkampanyekan kegiatan saling berbagi dalam hal kebaikan," terang Abdillah.

Lanjutnya, grub Ruforsa dan grup Tarhib, kedepanny juga akan mengumpulkan sumbangan masyarakat untuk berbagi ke panti asuhan dan yatim piatu serta kaum duhafa. **Rio Rambu Inerki