Sertu Solikhin Bantu Perbaiki Dapur Warga di Desa Pesikaian

Kamis, 30 Mei 2019

PELITARIAU, Kuansing - Kebanggaan seorang Prajurit TNI yang bertugas sebagai aparat teretorial adalah apabila bisa menyatu dengan masyarakat didalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. 

Sertu Solikhin sebagai anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu menjabat sebagai Babinsa Desa Pesikaian,  Kecematan Cerenti, terlihat bekerja dengan asik membantu Martius (57) dalam rangka membenahi dapur rumah  serta pembersihan perkarangan, Kamis (30/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Sertu Solikhin menyampaikan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

"Kedekatan warga dengan seorang Babinsa sangatlah diharapkan, supaya terciptanya hubungan harmonis antara TNI dan masyarakt," ujar Sertu Solikhin. 

Dalam kesempatan yang sama, Koramil 06/Cerenti, Kapten Inf Eddy Hamonanga mengungkapkan, dengan budaya gotong-royong akan membentuk jiwa persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat akan menjadi kuat dan mampu menghadapi setiap permasalahan yang ada. 

Lanjutnya, bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaanya dituntut ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Babinsa  dalam membantu kegiatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat serta menjaga hubungan dan memelihara  yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat," ungkap Kapten Inf Kapten Eddy Hamonangan. 

Sementara itu warga Desa Pesikaian, pemilik dapur, Martius mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Solikhin, Semoga segala perbuatan baik yang dilakukan Sertu Solikhin menjadi amal Ibadah dan sukses selalu. **Levis