Waspada!!! Simpang Tiga Gerbangsari Pematangreba Rawan Lakalantas, Ini Penyebabnya

Selasa, 28 Mei 2019

Lokasi rawan Lakalantas simpang gerbang sari jalan lintas timur, kelurahan Pematangreba

PELITARIAU, Inhu - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kerap terjadi di jalan lintas timur simpang tiga Gerbang Sari Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

"Sejak setahun terakhir, puluhan kendaraan Lakalantas berulang kali terjadi, antara sesama kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat di simpang tiga gerbang sari jalan lintas timur tersebut," kata tokoh Pemuda Pematangreba, Raja Erwansah kepada PELITARIAU.com, Selasa (28/5/2019).

Dijelaskannya, baik di pagi hari maupun malam hari, di simpang tiga gerbang sari tersebut sering terjadi Lakalantas akibat pengendara saling mendahului, tidak adanya lampu peringatan atau rambu tanda bahaya, dan juga tidak ada petugas pengaturan lalulintas yang padat arus lalu lintas di simpang tiga ini.

"Kejadian Lakalantas di simpang gerbang sari juga sering menelan korban jiwa, seperti pengendara sepeda motor yang disenggol oleh roda empat lalu korban terpental, belum lama ini," ungkapnya.

Dikatakannya, Pada Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 21.00 WIB, Lakalantas terjadi antara kendaraan Fuso Tangki Pertamina menyenggol mini bus jenis Inova, sempat terjadi adu mulut namun tidak berbuntut panjang dua pengendara tersebut saling memaafkan.

"Saya berharap kepada Pemerintah atau Dinas terkait agar dilakukan upaya untuk bisa meminimalisir lokasi yang rawan kecelakaan dan bisa memasang rambu-rambu lalu lintas di lokasi tersebut," harap Raja Erwansah. **Julfi hendra