Polres Meranti Amankan Lebaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Selasa, 28 Mei 2019

Saat apel di gelar

PELITARIAU, Meranti - Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Meranti melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019. Kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, bertempat di halaman Mapolres Meranti, Selasa (28/05/2019). 

"Selama 13 hari, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui bagaimana kesiapan personel Personil Gabungan dan sarana prasarana serta kelengkapan lainnya, dalam mendukung kegiatan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan dapat berhasil sesuai tujuan yang kita harapkan,” Ujar Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH. 

Dalam apel gelar pasukan, Kapolres Meranti menyematkan pita, tanda mulai digelarnya Operasi Ketupat Muara Takus 2019 kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Acara gelar pasukan yang dimulai pukul 08.30 Wib ini selain diikuti personel TNI dan Polri, juga diikuti unsur-unsur yang terlibat dalam pengamanan arus mudik/balik lebaran 2019, antara lain Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Kesehatan, dan berberapa instansi lainnya. 

La Ode Proyek SH MH pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., yang pada intinya mengatakan, dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 ini terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, seperti stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik.Potensi gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan premanisme. Serta ancaman tindak pidana lainnya. 

"Kepada para anggota yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan lebaran di semua lokasi yang telah ditentukan di wilayah hukum Polres Meranti, semoga berjalan dengan baik dan lancar, " ungkapnya seraya mengatakan" Kita tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1440 H". 

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi ketupat Muara Takus 2019 ini, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Asisten II Sekdakab Meranti H Rosdaner, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Irwan, Kadis Disperindag, Kadishub Meranti, Pihak Kejaksaan, Pihak Lapas Selatpanjang, Camat Tebingtinggi, Ketua KPU, pihak AL, pihak Bea Dan Cukai, Pihak KSOP Selatpanjang, dan pihak Imigrasi Kelas II Selatpanjang,serta ratusan Personil Gabungan.**