Al Habib H Muhammad Rizieq Sihab Akan Datang ke Pelalawan

Ahad, 23 November 2014

internet

PELITARIAU, Kerinci - Dipastikan, tanggal 3 Desember mendatang bersempena peringati Tahun Baru Islam 1436 H, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Al Habib H Muhammad Rizieq Sihab akan datang ke Kabupaten Pelalawan. Dalam lawatannya itu, Ketua Umum FPI tersebut akan tabligh akbar sekaligus mengisi tausiyah.

Tabligh akbar yang rencananya akan menyedot ribuan simpatisan FPI Kabupaten Pelalawan dan masyarakat muslim di daerah ini akan di pusatkan di Masjid Raya Al Muttaqien Jalan Maharaja Indra, Pangkalan Kerinci. Kegiatan itu sendiri diawali dengan shalat 'Ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiyah agama.

"InsyaAllah Imam Besar FPI akan hadir ditengah masyarakat Kabupaten Pelalawan, 3 Desember mendatang. Adapun agendanya sempena peringatan Tahun Baru Hijriyah berikut tabligh akbar," terang Ketua Dewan Tanfidzi FPI Pelalawan Ir H Syaugi Shahab didampingi Ketua Panitia Ustadz H Syafrizal,SF, SIQ,M.MPd, Ahad (23/11) kemarin.

Tabligh akbar ini, sambungnya, bertemakan Melalui Tahun Baru Islam 1436 H Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiyah dalam Memberantas Kemaksiatan Menuju Pelalawan Bersyariah, akan dilangsung setelah ba'da shalat Ashar. " Kita akan shalat 'Ashar bersama Imam Besar FPI dan dilanjutkan dengan tabligh akbar. Setelah itu, Habib Rizieq langsung ke Masjid An Nur Pekanbaru dalam agenda yang sama,"jelasnya.

Syaugi menyebutkan kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan meningkatkan ukhwah Islamiyah, memerangi segala bentuk kemaksiatan dan kedzholiman di bumi Melayu Seiya Sekata Kabupaten Pelalawan.

"Kita juga berharap bumi Melayu Pelalawan masih tetap berlandaskan syariat Islam serta tablig akbar ini juga memeriahkan dan memperingati tahun baru Islam 1436 H," tegasnya.

Saat ini lanjut dia, ormas yang komitmen menegakkan 'amar Ma'ruf Nahi Mungkar tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan hajat besar tersebut. Pihaknya juga berharap dukungan dari seluruh ummat Islam yang ada di Kabupaten Pelalawan untukmendukung kegiatan ini.

"Mari sama-sama kita hadiri tabligh akbar tersebut guna memotivasi kembali masing-masing kita tentang tanggungjawab 'amar ma'ruf nahi mungkar dan menegakkan syariat Islam di negeri tercinta ini," tutupnya. (kor. htl)

 

Editorial : Ramdana Yudha