Ini Ucapan Tokoh Meranti Kepada TNI-Polri Sukses Lakukan Pengamanan Pileg dan Pilpres di Meranti

Selasa, 07 Mei 2019

Tokoh meranti

PELITARIAU, Meranti - Lima tokoh di 'Tanah Jantan' Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau angkat bicara terkait Aparat TNI dan Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres yang berlangsung 17 April 2019 lalu. 

Sesuai dengan harapan bersama,  bahwa Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 lalu berjalan dengan baik dan hal ini membuat Lima Tokoh yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi terhadap kinerja TNI dan Polri dalam Pengamanan yang berlangsung aman, lancar, transparan, jujur dan demokratis.

Untuk itu, mereka (tokoh masyarakat, red) menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri yang telah mengawal dan mengamankan Jalannya pelaksanaan Pemilu dengan kondusif.

Lima tokoh tersebut diantaranya Ketua LAM Kecamatan Tebingtinggi Barat, Drs H Ahmad Yuda, Spd, Ketua LAM Rangsang Barat, H Suardi, Tokoh Masyarakat Kecamatan Rangsang Imam Famali, Tokoh Masyarakat Desa Alai Tebingtinggi Barat, Hasim. 

Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pilpres maupun Pileg yang di langsungkan pada 17 April 2019 lalu, hingga saat ini rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten Meranti telah usai. Hal ini dinilai oleh Tokoh masyarakat dan tokoh adat di Meranti penyelenggaraannya hingga akhir Rapat Pleno sangat Jurdil dan Demokratis, Selasa (7/5/2019) pagi.

Hal itu disampaikan Ketua LAM Kecamatan Tebingtinggi Barat, Drs H Ahmad Yuda, Spd, kepada wartawan. Ia menilai, Pemilu 2019 yang telah dilangsungkan di Kabupaten Meranti berjalan sukses, Transparan, Jujur, Adil dan Demokratis.

Sejauh ini, pelaksanaan pesta Demokrasi dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kabupaten meranti. Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada  kendala-kendala dilapangan namun hal tersebut mampu diselesaikan segera, secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada," sebutnya.

Dirinya sangat mengapresiasikan kinerja KPU Kabupaten Meranti, Bawaslu, kemudian TNI & Polri yang juga telah melaksanakan tugas pengamanan hingga akhir rapat pleno.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019, yang telah berhasil pemilu berjalan lancar, aman, sangat transparan, jujur, adil dan dilakukan secara demokratis. Siapapun pemenang dalam pemilu ini merekalah pemimpin negeri, mari kita jaga ketentraman dan kedamaian serta bersatu demi terwujudnya Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Lam Rangsang Barat, H Suardi, Tokoh Masyarakat Kecamatan Rangsang Imam Famali, Tokoh Masyarakat Desa Alai Tebing tinggi Barat, hasim, dengan nada yang sama, Ia juga mengapresiasikan kinerja penyelenggara yang sigap dan cepat menangani permasalahan yang timbul dalam pemilu 2019 di Kabupaten Meranti, sehingga Pemilu 2019 berlangsung aman, damai dan sejuk.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Biarkan KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Siak untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.Mari kita jujung tinggi asas demokrasi, dan mari kita tunggu keputusan final dari KPU dengan ramah dan santun,” pungkasnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan. Baik dari TNI maupun Polri yang telah menjaga dan mengamankan Pemilu tahun ini di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga Pelaksaan Pileg dan Pilpres berjalan aman dan lancar. Mari kita tunggu hasil penghitungan resmi dari KPU pusat dan siapa pun nanti yang terpilih dan menjadi kepala negara harus diterima dengan lapang dada dan ikhlas," kata Ketua Perkumpulan Keluarga Batak Riau (PKBR) Kabupaten Kepulauan Meranti Sabarudin Siregar. 

Dia juga mengajak warga masyarakat Meranti agar tidak berpecah belah serta tetap menjalin silahturahmi. 

"Kita tetap berada dalam satu ikatan sebagai warga negara Indonesia dalam bingkai NKRI dan dibawah UUD 1945 serta pancasila. Di Meranti sendiri, dari mulai persiapan, pelaksanaan hingga rekapitulasi pemungutan suara di KPU, penyelenggara pemilu sudah aman, jujur dan transparan," ujarnya.**