STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Terima Mahasiswa Baru

Ahad, 05 Mei 2019

STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

PELITARIAU, Meranti - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun Akademik 2019/2020 telah menerima mahasiswa baru. Perguruan Tinggi Agama Islam satu-satunya di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Perguruan Tinggi Agama Islam yang terletak di Jalan Pahlawan Ujung Selatpanjang tersebut telah  membuka pendaftaran pada awal Bulan Maret kemarin  sampai Tanggal 05 Agustus 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Syukron Darsyah, M.Pd.I saat dihubungi melalui Telepon Seluler  pada Rabu (17/04/2019). "Iya benar. Kami telah membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020 ini". Ujar Syukron Darsyah menambahkan.

Syukron juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau khususnya tamatan Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan/Sederajat untuk bergabung dan mendaftar di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang.

STAI Nurul Hidayah Selatpanjang sendiri merupakan perguruan tinggi yang sedang berkembang di Kabupaten Kepulauan Meranti dan kegiatan kemahasiswaannya termasuk cukup aktif dan banyak mendapatkan prestasi. Bahkan baru-baru ini Sanggar Nurul Sujana, salah satu UKM di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mendapatkan prestasi yang membanggakan yaitu juara 1 lomba Musik Akustik yang diadakan di Universitas Riau.

Selain Sanggar Nurul Sujana, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan UKM yang baru terbentuk dan bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa untuk mengasah potensi yang ada. Selain itu, Racana Pramuka juga merupakan UKM yang sudah dahulu ada dan merupakan satu-satunya Racana Pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain UKM-UKM tersebut, terdapat juga UKM KSR PMI, UKMI dan UKM Foreign Language yang saling bersinergi. UKM tersebut merupakan wadah untuk pengembangan potensi dan bakat untuk mahasiswa.

Terkait dengan pendaftaran mahasiswa baru, para calon mahasiswa bisa mengambil formulir dikampus dan memenuhi dan melengkapi  syarat-syarat yaitu Foto Copy Ijazah yang dilegalisir atau Surat Keterangan Lulus, Foto Copy KTP, Foto Copy Kartu Keluarga dan Pas Foto 3 x 4 6 lembar. Pendaftaran bisa dilakukan di Kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang di Jalan Pahlawan Ujung Selatpanjang atau di Kantor Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Hidayah di Jalan Jawi-jawi Selatpanjang. Untuk informasi mengenai Penerimaan mahasiswa baru dapat menghubungi nomor panitia yaitu 08127690984 (Rubiana) dan 085265206230 (Wiwik) atau langsung ke kampus.**