Sertu Efison Beri Motivasi Anak Pramuka SMP N 1 Inuman

Rabu, 01 Mei 2019

PELITARIAU, Kuansing - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu yang selalu peduli dengan generasi muda yang bermutu dan berkualitas diwilayah binaannya.

Kepedulian seorang Anggota TNI dalam hal ini Babinsa Sertu  Efison terlihat memberikan motivasi terhadap pelajar Pramuka di SMP N 01 Inuman, Kecematan Inuman, Kabupaten Kuansing, Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Sertu Efison menyampaikan, Motivasi  berupa arahan supaya memacu pikiran Siswa/siswi sehingga rajin belajar dan penuh disiplin, juga tak kalah pentingnya sayangi kedua orang tua serta kokohkan Iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Keberhasilan seseorang tidak akan datang begitu saja melainkan perlu kerja keras dan diiringi dengan doa, supaya segala yang dicita-citakan berjalan dengan lancar dan direstui oleh maha pencipta alam semesta, ungkap Sertu Efison.

Lanjutnya, melalui gerakan pramuka lahir generasi penerus bangsa yang mandiri dan terampil. Jalin terus kekompakan dan kebersamaan sesama anak bangsa, tanpa memandang suku, agama, bahasa, budaya dan adat istiadat.

Sementara itu, Guru pembina Pramuka, Sari Bangun mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, Sertu Epison atas segala yang disampaikan terhadap Siswa/siswi yang sedang mengikuti latihan Pramuka. Mudah-mudahan termotivasi  berbuat yang lebih baik demi cita-citanya di hari kelak.

"Materi yang diberikan ini memang belum pernah diajarkan di sekolah. Kehadiran bapak TNI memberikan harapan yang baik dalam mewujudkan sekolah yang maju, dengan menjadikan anak didiknya menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi kedepannya," ujar Sari Bangun. **Levis