Dua Desa di PelalawanTerkena Banjir Kiriman Mulai Surut

Jumat, 21 November 2014

Banjir Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci - Kondisi banjir kiriman yang merendam Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam beberapa hari terakhir mulai surut. Debit air mengalami penyusutan dari bibir sungai,  jika curah hujan tinggi, dipastikan banjir kembali akan mengancam warga.


"Yang banjir hanya dua desa hari ini mulai surut karena banjir ini merupakan kiriman," terang Basyaruddin, S.Sos, Camat Ukui, Kamis (20/11).

Namun ujar Camat kemarin, banjir bisa saja datang kembali lagi jika intensitas curah hujan tinggi. Kalau hujan tinggi yang ancaman banjir tetap ada, terutama masyarakat yang berada dipinggir sungai. Namun, cepat pula surut jika intensitas hujan rendah. Tapi tetap saja mengganggu aktivitas masyarakat. Menjawab media ini, Basyaruddin, sampai siang kemarin belum ada bantuan yang diterima warga yang terkena dampak banjir.

 

"Bantuan Pemda belum ada, cuma Tagana sempat ke lokasi," tutupnya.

Sebelumnya, tiga hari lalu dua desa di Kecamatan Ukui itu direndam banjir. Debit air mencapai 2 meter terjadi pada Rabu (19/11) kemarin. Namun karena curah hujan berkurang, luapan Sungai Batang Nilo yang membelah kampung pun mulai surut. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad