Danramil 04 PP Rayakan Hut Ke 140 RA Kartini di SMKN 1

Selasa, 23 April 2019

Fhoto Danramil Sedang Paparkan Wawasan Kebangsaan Dengan Siswa Siswi SMKN 1 Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RA Kartini ke 140 tahun 2019 pada hari senin (22/4/2019) Danramil 04 Pasir Penyu Kapten INF HB Sitepu memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Siswi SMKN 1 Pasir Penyu.

Alasan kenapa Danramil langsung memberikan pelajaran wawasan kebangsaan kepada Siswa SMK Negeri 1 Pasir Penyu tujuannya untuk mengenang hari lahir Pahlawan RA Kartini yang telah berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris dan Jepang dimana perjuangan putra putri bangsa Indonesia waktu itu masih bersifat lokal.

Karena belum adanya persatuan dan kesatuan di sisi lain kaum colonial terus menggunakan politik, catatan sejarah perlawanan para pahlawan itu telah membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari Nusantara.

Rangkaian acara hari Kartini diawali seremonial, sepanjang acara berlangsung para siswa/siswi tampak antusias mengukuti apa yang disampaikan oleh Danramil 04 Pasir Penyu.

"Acara wawasan kebangsaan ini digelar untuk mengenang perjuangan pahlawan wanita RA Kartini dalam mengangkat harkat martabat wanita," jelas Batuud Serma Edi Wandra.**