Siswa SMK Kehutanan Pekan Baru Yang Tersesat di TNBT Sudah Selamat

Rabu, 03 April 2019

Fhoto Kondisi Siswa Siswi SMK Kehutanan Baru Selamat Dari Tersesat di Areal Camp Granit Batang Gansal Kab Inhu

PELITARIAU, Inhu - Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK diwakili PS Paur Humas kepada pelitariau.com melalui Rilise beritanya mengatakan pada hari Selasa (02/04/2019) sekira pukul 22 00 wib telah datang Ke Polsek Batang Gansal Anggota Polisi Kehutanan atas nama Febri melaporkan bahwa ada Satu Regu berjumlah 12 Siswa SMKK Pekan Baru ditambah 1 (Satu) orang pemandu atas nama Regar tersesat di Areal TNBT Camp Granit Batang Gansal.

"Mereka datang ke TNBT melakukan kegiatan praktek simulasi patroli pengamanan hutan di kawasan hutan sekitar Camp Granit," ujar Aipda Misran.

Peserta dibagi menjadi 3 regu dengan personil Regu 1 berjumlah 14 orang didampingi 2 orang Polhut, Personil Regu 2 berjumlah 20 orangdan 2 orang Polhut plus 1 Pembina SMK Kehutanan, selanjutnya terdapat 12 siswa dan 1 Polhut yang tersesat dilapangan, Beber Paur Humas itu menurut keterangan Pendamping saudara Regar.

Regu yg hilang terdapat menuju hutan sebelah kiri bukit tengkorak, karena Hari sudah sore sekira pkl 17 00 wib dan cuaca dalam keadaan hujan pendamping berusaha untuk beristirahat.

Karena Regu tersebut tidak kembali Team dari Polhut Camp Granit mencoba untuk melakukan pencarian , sampai pukul 03 00 wib pagi.

Keesokan harinya Sekira pukul 07 00 wib Pendamping atas nama Regar mencoba untuk menghubungi dengan signal Hp yang hilang timbul mereka mengatakan bahwasanya regu yang tersesat berada di jarak lebih kurang 750 M dari jalan Poros Camp Granit.

Masih ulas Paur Humas  karena ada laporan dari Anggota Polhut ada kejadian rombongan SMKK tersesat diareal TNBT Sekira Pkl 08 00 wib Kapolres Inhu beserta jajaran ditambah Personil Polsek Batang Gansal membantu evakuasi Siswa/i yg tersesat dan dibantu oleh Team SAR Pekanbaru RIAU juga dibantu oleh Team SAR Prop Jambi.

" Alhamdulillah Sekira pukul 10 30 Wib seluruh Siswa/I yang tersesat ditambah satu pendamping sudah berada di camp Granit TNBT," papar Aipda Misran.

Dalam arahan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Sik menyampaikan nantinya antara polri - Dishut dalam hal ini pihak TNBT saling memberi informasi siapapun yang akan melakukan kegiatan di areal TNBT.

Sekira pukul 16 00 wib Team Kapolres inhu, Polsek Batang Gansal dan Tim SAR Meninggalkan Lokasi Areal TNBT, stuasi dalam keadaan aman, jelasnya.**