Babinsa 04 PP Goro Rehab Poskamling di Desa Sidomulyo.

Jumat, 29 Maret 2019

fhoto babinsa 04 PP Serda Andi Kesuma Lagi Goro Dengan Warga

PELITARIAU,Inhu - Untuk menjaga agar wilayah Teritorial Koramil 04 Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu setiap Badan Pembina Desa (Babinsa) diwajibkan bekerjasama dengan warga yang ada di Desa Binaannya agar selalu menggalakkan kegiatan Gotong Royong (Goro).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04 PP Serda Andi Kesuma yang melaksanakan gotong royong penimbunan lantai Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) bersama warga Desa Sidomulyo Kec Lirik Kab Inhu pada tanggal 29 Maret 2019, Ujar Batuud Serma Edi Wandra.

"Lanjut Batuud kegiatan gotong royong ini merupakan upaya TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman desa bianaan terutama menjelang Pilpres, semoga dengan adanya pengrehapan Poskamling ini diharapkan bisa menjadi motivasi warga semakin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,”ujarnya.

Edi Wandra tambahkan bahwa Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa bersama warga dalam pengrehapan Poskamling juga untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan dan menjalin selaturahmi sehingga antara masyarakat dan Babinsa akan terjalin hubungan emosionalnya semakin Silod, Ungkapnya.

Kepala Dusun  Desa Sidomulyo, Sukidi usai gotong royong mengatakan masyarakat merasa senang sekali kalau Babinsa sudah mau berbaur dengan masyarakat serta turun ke Desa binaannya, sehingga dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk giat bekerja bersama sama membangun desa khususnya Di desa Sidomulyo, Singkat Kadus.

Pantauan pelitariau.com sumber dana untuk bahan pengrehapan Pos Kamling selain dari bantuan Babinsa 04 PP juga dari dana swadaya masyarakat Desa Sidomulyo.**