Warga Kutuk Sikap PLN Rengat Putuskan Lampu Jalan "Sepihak"

Rabu, 27 Maret 2019

Fhoto Lambang PT PLN

PELITARIAU,Inhu - Seluruh ruas jalan Desa, Kecamatan Kabupaten dan Jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu - Riau) Gelap Gulita, setelah pihak PLN Area Rengat memutuskan aliran listrik yang di Duga Masyarakat secara sepihak pada setiap lampu jalan yang ada di daerah itu, Karena tindakan Tim Pemutus Jaringan Listrik secara sepihak yang melibatkan Polri Hal itu menuai banyak kecaman dari berbagai elemen masyarakat. 

"Bahkan, mereka mengecam sikap pihak PLN Area Rengat sudah semena-mena dalam hal pemutusan listrik lampu jalan tersebut," Ujar Kepala Lingkungan ( KL) Kelurahan Air Molek 1 Kec Pasir Penyu Kab Inhu, Mulyadi Muslim, kepada pelitariau.com, Rabu 27/3/2019 di Air Molek.

Lanjutnya silahkan putuskan arus listrik tersebut jangan ketidakmampuan Pemkab Inhu dalam membayar tunggakan tagihan listrik lampu penerangan jalan, masyarakat yang jadi korban, Terangnya.

Diharapkan Pemkab, DPRD Inhu dan pihak yang berkompeten seyokjanya harus secepatnya mencarikan solusi sebelum keresahan tersebut sampai habis masa kesabaran masyarakat dan akan menimbulkan daerah menjadi tidak kondusif dimana selama ini sudah kondusif apalagi beberapa hari kedepan suasana Pemilu serentak diseluruh Indonesia, Jelasnya.

"Seharusnya kita bersama sama menjaga ketentraman negeri ini jangan ada kepentingan interen PLN dan Pemkab, masyarakat yang dirugikan," Pungkas Mulyadi.

Selanjutnya Asroni, Ketua Rukun Tetangga (RT 3) di Lingkungan Makam Taman Kesumah Kel Air Molek 1 Kec Pasir Penyu menambahkan seharusnya pihak PLN tidak main putus langsung begitu saja lampu penerangan jalan tersebut.

Sebagai RT pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan pemutusan arus jaringan lampu jalan, Dia  berharap kepada PLN jangan memutuskan listrik yang ada disekitar kuburan "Seandainya masih juga diputuskan saya sebagai RT karena lampu tersebut dari dana swadaya akan menghidupkan (sambung) kembali lampu jalan taman kesuma tersebut," Ujar Ketua RT 3.

Tempat yang sama Mantan Anggota DPRD Inhu mengutuk sikap managemen PLN Area Rengat dan Pemkab Inhu ini, sudah sangat keterlaluan dan sangat tidak adil terhadap masyarakat.

"Dia berharap manajemen PT PLN Wilayah Riau dan BPKP  dapat mengevaluasi kinerja pejabat PLN Area Rengat  dan Pemkab Inhu", Singkat Bung Hatta Munir.

Pantauan pelitariau.com, Selasa (26/3/2019) khusus di Kota Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu saat malam tiba, tak satu pun ditemui lampu penerangan jalan kota yang menyala pemandangan seperti kota tak berpenghuni terjadi di seluruh ruas jalan Kota Air Molek.**