Babinsa Koptu Juanda, Bantu Masyarakat Desa Pulau Bayur Merontok Padi

Rabu, 27 Maret 2019

PELITARIAU, Kuansing - Sikap kebersamaan antara TNI dan masyarakat selalu terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Juanda anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/ Inhu, Rabu(27/3/2019).

Pada kesempatan Itu Babinsa Koptu Juanda mengatakan, adapun kegiatan ini merupakan suatu kedekatan TNI dengan masyarakat, sehingga hubungan TNI masyarakat tidak bisa dipisahkan, dan saling membantu dalam kegiatan masyarakat.

"Faktor efisiensi pelaksanaan kegiatan dilapangan menjadi faktor utama dalam pemilihan jenis sistem dan alat yang dapat mendukung kegiatan pasca panen padi, seperti mesin perontok padi," katanya. 

Lanjutnya, sebab selain cara lebih mudah mesin perontok padi jauh lebih baik, dalam hitungan jam, padi bisa diselesaikan dengan cepat, butiran padi akan sedikit hilang. 

Warga Desa Pulau Bayur, Roni (35) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koptu Juanda, yang sudah menolong untuk merontok padi tampa mengenal lelah. 

"Kami merasa senang atas keberadaan Babinsa Koptu Juanda di Desa ini, yang selalu siap untuk membantu kegiatan masyarakat," ucapnya. **Levis