Nekat Culik 2 Balita karena Terdesak Kebutuhan Lebaran

Ahad, 27 Juli 2014

Ilustrasi

GROBOGAN (PR) - karena terdesak kebutuhan Lebaran, dua balita di Grobogan, Jawa Tengah, menjadi korban penculikan. Pelaku yang kepergok langsung dihajar massa dan diserahkan ke kantor polisi.

Alam Darma (27), warga Mranggen, Demak, Jawa Tengah, menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok menculik dua anak balita di Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014). Kedua balita tersebut adalah Rizki Aditya Pratama (4) dan Sendy (5).
 
Pelaku sempat kabur menggunakan sepeda motor sejauh lima ratus meter. Orang tua salah satu bocah, Retni, mengetahui anaknya diculik langsung mengejar dan terjadi tarik menarik dengan pelaku. Warga yang mengetahui langsung memberikan pertolongan, namun pelaku kemudian kabur. Pelaku berhasil dibekuk setelah kabur sejauh lima ratus meter.
 
Menurut Retni, pelaku adalah teman keponakannya bernama Iriyani yang beru dikenal lewat akun Facebook. Peristiwa terjadi ketika pelaku mendengar Iriyani menunggu ibunya yang dirawat di rumah sakit. Dengan alasan menjemput anak Iriyani, pelaku kemudian datang kerumah Iriyani,selain membawa rizky pelaku juga membawa anak Retni tanpa sepengetahuan kedua orang tua mereka, seperti dilansirokezonecom.
 
Kedua bocah balita tersebut selamat, sementara pelaku diamankan di rumah warga. Iriyani yang mengetahui anaknya diculik kemudian pulang ke rumah. Iriyani pun mengaku jika baru kenal pelaku melalui Facebook dan belum tahu sifat dari pelaku yang sesungguhnya.
 
Pelaku mengaku terpaksa melakukan penculikan kerena terdesak akan kebutuhan Lebaran. Iriyani bersama pelaku kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi pun sempat melarang wartawan untuk mengabadikan wajah pelaku. (PR-cr Ram)