Sosialisasi Cinta Tanah Air, Serda Hendriwan Kunjungi SMP N 1 Inuman

Ahad, 17 Maret 2019

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Desa Pasar Inuman Kecematan Inuman Serda Hendriwan merupakan anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/ Inhu belum lama ini.

Kedatangan Serda, Hendriwan ke SMP N 1 Inuman untuk memberikan materi cinta tanah Air dan PBB/PPM  terhadap Siswa Siswi yang sedang melaksanakan kegiatan Pramuka.

Hendriwan menyampaikan, gerakan Pramuka ini organisasi Non formal, "Pramuka" merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti jiwa muda yang suka bekerja.

"Kepada siswa siswi anggota pramuka harus lah cinta dengan tanah air dengan cara membentuk Karakter kalian  yang lebih baik dan kedepannya, bisa menjadi orang-orang yang berpikiran  positif sehingga berguna bagi bangsa dan tanah air," ungkap Serda Hendriswan. 

Disamping itu serda Hendriwan berharap, anggota pramuka harus bisa menjaga kekompakan. Sikap Kekompakan tersebut dilatih pada kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PMM).

"Gerakan pramuka dapat menciptakan program yang menjawab tantangan tersebut, dengan program kegiatan yang baik, dan bermutu yang langsung melibatkan peserta didik yang benar," jelas Hendriwan. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Hendriwan di SMP N 1 Inuman berjalan dengan aman dan lancar. **Levis