Koramil 04/PP Programkan PBB Kepada Sekolah

Sabtu, 09 Maret 2019

Babinsa 04/PP Lagi Melakukan Kegiatan Baris Berbaris di SMP Teresia Kec Pasir Penyu

PELITARIAU, Inhu - Koramil 04 Kec Pasir Penyu Kab Inhu, Kapten Inf HB Sitepu melalui Bataud Serma Edi Wandra kepada Pelitariau.com Sabtu (9/3/2019) diruang kerjanya mengatakan untuk menumbuh kembangkan program Semi Militer kepada anak didik di dunia pendidikan agar tetap disiplin Koramil 04 Pasir Penyu telah melakukan kegiatan Dasar melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) dibeberapa sekolah yang ada diwilayah teritorial Koramil 04.

Kegiatan serupa setiap hari sudah berlangsung dilakukan oleh koramil 04 kesetiap sekolah sekolah mulai SD, SMP dan SMA khusus di Kec Pasir Penyu "Alhamdulilah setiap sekolah yang didatanggi oleh Anggota Koramil (Babinsa - Red) tetap mendapatkan dukungan positif dari pengelolah sekolah," Ujar Serma Edi Wandra.

Selanjutnya Babinsa 04/PP Serda Arismen menambahkan sebagai babinsa bertugas sebatas memberikan materi PBB pada Siswa SMP Teresia di Desa Tanjung Gading Kec Pasir Penyu Kab Inhu. 

"Kegiatan ini untuk membentuk jiwa yang disiplin kepada siswa siswi khususnya yang mengikuti kegiatan Pramuka agar menjadi bekal buat mereka dalam kehidupan sehari harinya karena dengan hidup disiplin diharapkan akan baik untuk masa depan mereka," Singkat Serda Arismen.

Hal Senada juga disampaikan oleh Bapak Payan selaku Guru Pembina Kepramukaan di Yayasan Teresia memang dengan adanya aparat yang memberikan materi pada saat kegiatan siswa siswi juga melaksanakan dengan penuh perhatian dan serius dan kami merasa bangga dengan adanya aparat yang turun memberikan materi PBB kepada siswa disekolah ini, Jelasnya.**