Wabup Said Hasyim Ikuti Apel HUT DAMKAR ke 100 HUT Satpol - PP ke 69 dan HUT SATLINMAS ke 57

Rabu, 06 Maret 2019

Wakil Bupati berfoto bersama usai melaksanakan Apel

PELITARIAU, Pekanbaru  - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim di dampingi Kepala Kantor  SatPol - PP Kabupaten Kepulauan Meranti Joko Susanto SH MH dalam acara Apel memperingati HUT Damkar yang ke 100, HUT Satpol - PP ke 69 dan HUT Satlinmas ke 57 Tingkat Nasional Tahun 2019 di Stadion Utama Rumbai, Kota Pekanbaru, Rabu  (6/3/19).

Usai acara Apel tersebut, Wabup H. Said Hasyim menanggapi tentang peringatan HUT Damkar,  HUT Satpol - PP dan HUT Satlinmas ini menjadi sangat istimewa dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi dan selamat hari ulang tahun (HUT) Damkar yang ke 100, HUT Satpol- PP yang ke 69 dan HUT Satlinmas yang ke 57 Tingkat Nasional Tahun 2019 ini agar lebih baik lagi, meningkatkan ke kompakan, gotong royong dan semakin profesional.

" Oleh sebab itu, mari kita optimalkan giat ke gotong royongan, meningkatkan etos kerja yang tinggi dan memberikan pelayanan yang baik dan prima terhadap masyarakat", ujar Said.

Kendati demikian, Wabup H. Said Hasyim mengharapkan dalam moment tahapan ini sangat penting bagi kita semua, terutama bagi jajaran Damkar,  Satpol-PP dan Sat-Linmas di daerah, karena memberikan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat meningkat sangat tajam dan baik.

" Oleh karenanya, untuk menyikapi situasi dan kondisi saat ini mari kita bersama - sama untuk bisa memberikan pelayanan yang baik dan mengoptimalkan kinerga kita kepada masyarakat", harap Wabup.

Sebelumnya, bertindak sebagai inspektur upacara ( Irup) yakni Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan peringatan hari jadi Damkar, Satpol-PP dan Sat-Linmas di tahun 2019 menjadi  sangat istimewa sekali di Provinsi Riau ini dan mari kita galakan lagi ke kompakan kita, bergotong royong dan saling bersama - sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam gelar apel siaga, pidato Mendagri Tjahjo Kumolo tema peningkatan trantibum linmas melalui optimalisasi peran Damkar, Satpol- PP dan Satlinmas  Tahun 2019.

"Tema ini menuju kepada upaya kesiap siagaan serta keterlibatan Satpol-PP, Sat-Linmas dan Damkar sebagai perangkat daerah yang turut memberikan pelayanan yang baik dan etos kerja yang tinggi dan profesional untuk mempererat tali silaturahmi dan jegotong royongan ", ucap Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo sebagai Inspektur dalam gelar apel siaga tersebut. 

Sekedar informasi, turut hadir dalam gelar apel siaga tersebut, Sekjen Kemendagri, Gubernur Riau H. Syamsuar, Kapolda Riau, Pimpinan DPRD Provinsi Riau Bupati/ Walikota se Indonesia, Kepala Satpol PP seluruh Indonesia baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota, dan Pejabat Eselon I Kemendagri dan para undangan lainnya.  **rls