Babinsa Koramil 05/PRP Kodim 0302/Inhu Bersinergi Menanam Padi

Kamis, 28 Februari 2019

Babinsa, Serda Reno saat bahu membahu menanam padi berkerja sama dengan masyarakat

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka meningkatkan Pelaksanaan program swasembada pangan dan menigkataan ketahan pangan masyarakat kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap bersinergi menanam padi bersama Babinsa, Rabu (27/02/2019). 

Dari hasil pantauan pelitariau di lapangan pada kegiatan tersebut turut hadir pada penanaman padi,  ketua kelompok tani Benawa Dua dan seluruh anggotanya, Babinsa serta beberapa warga setempat. 

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil), Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Babinsa Serda Reno A kepada pelitariau mengatakan, penanaman padi merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, kerja sama penanaman padi dapat ditingkatkan agar kelak dapat menuai padi yang memuaskan, dan dapat mensejahterakan khususnya Kelompok tani Benawa dua dan umumnya masyarakat.

"Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan menanam Padi dapat pula meningkatkan ketahanan pangan dan terlaksananya program swasembada pangan," harap Reno pria yang dikenal ramah ini dimata masyarakat. 

Ketua Kelompok tani Benawa Dua, Raja Adinar disela-sela Kegiatan saat ditemui mengungkapkan, turut merasakan bangga atas partisipasi masyarakat maupun kelompok tani Benawa Dua dan Babinsa dari Satuan Koramil 05/peranap yang bertugas di kelurahan Baturijal Hilir yang telah bekerjasama bahu membahu demi membangun kesejahteraan masyarakat. 

Lanjutnya, kerjasama ini hendaknya terus menerus terjalin demi meningkatkan ketahanan pangan sehingga kegiatan penanaman padi secara bergotong royong dapat berjalan dengan baik sebagai mana yang di harapkan bersama.

"Terimakasih kepada masyarakat kelompok tani Benawa Dua, Babinsa yang bertugas di kelurahan Baturijal Hilir dan seluruh pihak terkait semoga padi yang kita tanam yang kita rawat kelak membuahkan hasil yang sangat memuaskan," tutup Raja Adinar. **Arif