Kerry: Hamas dan Israel pertimbangkan 12 jam gencatan senjata

Sabtu, 26 Juli 2014

John Kerry

(PR) - Beberapa negara berkumpul di Ibu Kota Paris, Prancis untuk merundingkan nasib Jalur Gaza telah mengalami invasi dari Israel. Mereka tengah mengupayakan gencatan senjata dua belah pihak. Sementara mereka tengah mempertimbangkan gencatan senjata 12 jam.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Sabtu (26/7), Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Italia, Uni Eropa, Turki, dan Qatar tengah menghadiri pembicaraan agar gencatan senjata segera bisa direalisasikan, seperti dilansirmerdekacom.

Dalam konferensi pers di Ibu Kota Kairo, Mesir kemarin Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan dia bersama Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki Moon mendesak berhenti perang selama tujuh hari. Meski demikian Kerry tidak mengajukan usulan gencatan senjata resmi pada Israel. "Mereka mungkin telah menolak proposal saya," ujar Kerry.

Politisi Ibu Kota Washington D.C juga mengatakan negara-negara itu harus mengusahakan perbatasan terutama Gerbang Raffah terbuka agar warga Gaza bisa mengungsi. (PR-cr-Ram)