Bupati Mursini Hadiri Syukuran HAB Kemanag Ke 73 dan Penegerian MTS N 3 Inuman

Jumat, 18 Januari 2019

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuansing, H Mursini menghadiri acara syukuran Hari Amal Bakti (HAB) Kemanag Ke 73 dan Penegerian MTS N 3 Kuansing di Kecematan Inuman Rabu, (16/1/2019).

Hadir pada acara syukuran, penegerian MTS N 3 Kuansing, Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono Asisten 1 sekda, Mahjelan Asisten 2, Wariman Asisten 3, Agus Mandar sejumlah Kepala OPD, Kabag Upika Kecematan Inuman. 

Diacara ini, Bupati Mursini atas nama Pemerintah Kabupaten Kuansing, mengucapkan selamat Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 73. Dengan harapan kedepannya, semoga Kemeneg dapat mewujudkan budaya kerja yang beritegritas, profesional, Inovatif, tanggung jawab serta keterladanan. 

"Saya mengucapkan selamat atas dinegerikan MTS N 3 Kuansing, saya berharap MTS N 3 ini dapat memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik, yang berkerakter serta dapat menciptakan alumi alumi berkualitas dengan memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berakhlak mulia yang berguna bagi bangsa dan negara," harap Mursini. 

Agar tercapainya tujuan ini, secara pribadi menyumbang meja komputer dan kursi sebanyak 10 unit. Dan terima kasih kepada bapak Sardiyono dan Aherson yang telah menyumbang komputer masing masing sebanyak 20 unit, dan untuk jaringan internet difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kuansing, sementara Kemeneg Kuansing, menyumbangkan beras 1,5 Ton untuk panti asuhan. 

Kepala Kemeneg Kuansing, Jisman menyampaikan, pada tahun 2019 ini kuota Provinsi Riau ada 48 sekolah yang berubah status dari swasta menjadi negeri. Dari jumlah tersebut Kuansing mendapat kuota 2 sekolah yaitu, MTS N 4 Singingi dan MTS N 3 Inuman. 

Dengan telah negerinya MTS N 3 Kuansing ini, dengan demikian ungkap Jisman segala operasional sekolah telah menjadi tanggung jawab Kementerian Agama. Kendati demikian dirinya juga berharap Pemkab Kuansing, terus memberikan perhatian kepada sekolah ini, misalnya dengan mengalokasi guru kontrak Daerah bagi sekolah tersebut. **Levis