Bupati Pelalawan Hadiri Acara Rakernas Pengadaan 2014 di Jakarta

Selasa, 18 November 2014

HM Harris

PELITARIAU, Kerinci - Bupati Pelalawan, HM Harris diagendakan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengadaan barang/jasa Pemerintah 2014 yang diadakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (17/11).

 

Tiap tahunnya, LKPP rutin menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan jumlah peserta yang terus bertambah, seiring dengan pesatnya pertambahan jumlah LPSE dan ULP. Hingga saat ini terdapat sekitar 613 LPSE dan kurang lebih 500 ULP di K/L/D/I.

Tahun ini, kegiatan rakornas melibatkan stakeholder pengadaan yang lebih luas dengan melibatkan ULP, APIP, dan IAPI dan berubah nama menjadi Rakernas Pengadaan. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengadaan 2014 ini mengusung tema 'Mantapkan Pengadaan Nasional Yang kredibel Menuju Indonesia Hebat'.

 

Acara ini akan diikuti oleh lebih dari 2.700 peserta yang terdiri dari Kepala Daerah, perwakilan LPSE, ULP, APIP, dan IAPI dari seluruh Indonesia. Dan rencananya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta Menteri Koordinator perekonomian/Menteri Perencanaan Pembangunan 
Nasional, direncanakan hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengadaan 2014 ini.

 

Berdasarkan agenda, acara akan diisi dengan talkshow mengenai arah kebijakan pengadaan, penguatan peran kelembagaan ULP, meningkatkan kualitas layanan LPSE, meningkatkan jumlah transaksi lelang secara elektronik, meningkatkan persaingan sehat antar pelaku usaha, meningkatkan kredibilitas pengadaan barang / jasa pemerintah, serta memaksimalkan peran pengawasan proses pengadaan melalui APIP.

Peserta juga akan dijamu dengan hiburan edukatif, pembagiaan Peocurement Award, dan pembagian doorprize. Bupati Pelalawan HM Harris didampingi sejumlah pejabat Pelalawan lainya, seperti Asisten II Atmonadi, Bagian Program Pembangunan (Propem) T Zulfan, Sekretaris LPSE T Ikhsan Satria, Sekretaris ULP Rekki Khum juga turut mendampingi mantan Ketua ADKASI ini. (rilis humas/kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad