Peserta Qori dan Qoriah Rohil Mengikuti Training Center

Rabu, 05 Desember 2018

Terlihat para pelatih antusias memberikan bimbingan kepada qori dan Qoriah Rohil

Pelitariau, Rohil - Dalam rangka persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXXVII Tingkat Provinsi Riau tahun 2018, yang di pusatkan di Kota Pekanbaru. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengelar Training Center (TC), di Hotel Armarosa, sejak tanggal 23 November kemarin.

 

Hal ini di sampaikan Sekretaris Umum LPTQ Rohil, Zakifri, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, (5/12/2018). Kata Zakifri, sejak tanggal 23 November kemarin, LPTQ telah mengelar Training Center kepada peserta Qori dan Qoriah.

 

"Sebanyak 55 peserta yang mengikuti training center yang di laksanakan LPTQ Rohil. Sedangkan untuk peserta training center tersebut diambil dari para juara MTQ XVII tingkat Kabupaten Rohil bulan agustus lalu," sebut Zakifri.

 

Jelas Zakifri lagi, selama TC seluruh peserta wajib dikarantina  di Hotel Armarosa Bagansiapiapi. Selama TC peserta dibekali bermacam-macam cabang ilmu sesuai dengan cabang lomba yang akan diikutinya.

 

"Disamping itu seluruh peserta diwajibkan sholat berjamaah,  sholat tahajud dan mendengar tausiah setiap ba'da maghrib dan subuh sambil membentuk karakter peserta,"paparnya.

 

Adapun sebagai pelatih pada kegiatan TC tersebut, ucap KUA Kecamatan Pekaitan ini, diambil dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Pekanbaru serta pelatih lokal dari Kabupaten Rokan Hilir sendiri.

 

"Untuk itu, LPTQ Rohil memohon kepada seluruh warga masyarakat Rohil untuk dapat mendoakan peserta TC diberikan kesehatan dan senantiasa dalam rahmat dan ridho Allah,"pungkasnya.***Jr