Warga Desa Lembah Dusun Gading Dan Bhabinkamtibmas Goro Perbaiki Jalan Putus

Jumat, 16 November 2018

Fhoto Warga Goro dan Kades, Bhabinkamtibmas, Tomas

PELITARIAU, Inhu - Paska Banjir bandang menerjang kawasan pemukiman warga Desa Air Molek II, Desa Lembah Dusun Gading dan Desa Petalongan Kec Pasir Penyu Kab Inhu, kemarin, Akibatnya akses Jalan Penghubung antar Kecamatan tersebut tepatnya di Desa Lembah Dusun Gading Putus Total.

Kepala Desa Lembah Dusun Gading Amirullah dilokasi akses jalan putus kepada pelitariau.com, Jumat (16/11/2018) lagi membantu warga gotong royong mengatakan untuk langkah awal agar akses jalan antar desa tetap bisa dilalui berinisiatip semua Pemuda dan Warga bergotong royong untuk mengatasi jalan putus tersebut supaya tetap bisa dilalui melalui dana swadaya membeli 1 tronton batu logas dan 1 Tronton krokos.

"Agar jalan lintas setiap hari padat dilalui antar warga kecamatan Lirik dan Pasir Penyu yang putus itu diperbaiki bisa permanen diharapkan Kepedulian Pemerintah dan Perusahaan melalui dana CSR nya untuk membangun jalan tersebut," Jelas Amir.

Tokoh masyarakat Inhu Amalik S Pd yang juga putra Lembah Dusun Gading menambahkan yang paling parah berdampak korban banjir diharapkan Pemkab Inhu melalui dana darurat APBD yang dianggarkan setiap tahun agar perencanaan pembangunan jalan lintas Desa ini apabila dianggarkan pemerintah harus matang perencanaannya supaya tidak digenanggi air dikarenakan badan jalannya masih rendah dan perlu ditinggikan, Singkat Amalik.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Lembah Dusun Gading  Bripka Pol H Nainggolan juga menambahkan kekompakan warga gotong royong cukup tinggi untuk memperbaiki jalan yang putus tersebut.

Berkat kekompakan Kades, Bhabintamtibmas dan Tokoh Masyarakat akses jalan yang sangat padat setiap hari dilalui kendaraan sudah bisa dilalui dan sudah lancar kendaraan yang lewat baik roda dua dan roda empat.

"Diharapkan kepada masyarakat bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan setiap desa yang berdampak dari paska banjir, bagi warga yang kebanjiran merasakan ada badan yang kurang enak diharapkan berobat kepuskesmas," Imbuh Nainggolan.**