Pawai Takbiran Idul Fitri Di Tembilahan Bakal Dimeriahkan Dengan Festival Ketupat

Sabtu, 26 Juli 2014

Pawai Takbiran Idul Fitri Di Tembilahan Bakal Dimeriahkan Dengan Festival Ketupat

TEMBILAHAN (PR) - Pelaksanaan pawai takbiran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dinamakan Tembilahan Ketupat Festival, karena peserta pawai dianjurkan menghias kendaraan dan membawa hiasan bernuansakan kelapa dan turunannya.

Ini merupakan keinginan Bupati Inhil, HM Wardan yang ingin memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya luar Inhil, Negeri Seribu Parit ini yang termqsuk daerah penghasil kelapa terbesar di Indonesia.

"Tahun ini, pawai takbirannya dinamakan Tembilahan Ketupat Festival, sebagai pencerminan Inhil sebagai kawasan penghasil kelapa," sebut Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin, Sabtu (27/7/14), seperti dilansirriauterkinicom.

Lanjutnya, saat ini panggung utama sudah didirikan di samping Kantor Dinas Kesehatan Inhil di Jalan M Boya Tembilahan, tahun lalu dipusatkan di bundaran Jalan Sudirman-Jalan Hangtuah Tembilahan.

Nantinya pawai takbiran ini akan diikuti seluruh instansi pemerintahan dan swasta, masjid/ mushalla. Diharapkan, Tembilahan Ketupat Festival ini berlangsung meriah dan sukses.

"Tembilahan Ketupat Festival ini merupakan ide Bupati Inhil, HM Wardan yang selalu mengenalkan tanaman kelapa kepada masyarakat. Maka, beliau yang langsung memimpin rapat persiapan pawai takbiran ini," ujar Arifin.(PR-cr Ram).